7 Cara Pintar Untuk Mengatasi Kecemasan ,Mungkin Anda Belum Mencobanya


7 Cara Pintar Untuk Mengatasi Kecemasan ,Mungkin Anda Belum Mencobanya


Sebelum saya memberitahu Anda bagaimana Anda dapat mengatasi kecemasan, harap pahami ini: kecemasan dapat terjadi pada siapa saja. Hal ini dapat menyerang Anda entah dari biru, meninggalkan Anda merasa rentan dan bingung. Jadi jangan khawatir; Aku tahu persis apa yang Anda akan melalui dan aku tahu kau bisa mengatasi kecemasan.


Tidak begitu lama lalu, saya punya pengalaman pertama saya dengan kecemasan. Saya seseorang yang memiliki pandangan hidup bahagia. Saya percaya bahwa hidup ini terlalu singkat untuk menjadi sedih dan bahwa saya harus fokus pada menikmati hidup saya. Jadi ketika aku terbangun hari itu dengan kecemasan, dunia saya runtuh. Kemampuan saya untuk menikmati saat itu dikuasai oleh perasaan takut dan mengasihani diri sendiri.


Yang saya ingin lakukan adalah menyembunyikan diri di rumah dan sendirian. Jika saya di sekitar orang lain, saya akan merasa benar-benar jauh dari mereka dan tidak bisa menemukan cara untuk menyambung kembali. Happy-go-lucky Sikap saya telah benar-benar lenyap.


Hanya ada satu hal yang saya bisa memikirkan untuk melakukan dan itu adalah untuk penelitian setiap kemungkinan untuk mengatasi kecemasan. Melalui penelitian dan pengujian intensif teori, saya akhirnya bisa menguasainya. Di bawah ini saya akan berbagi dengan Anda cara terbaik yang dapat Anda mengatasi kecemasan Anda hari ini:


1. Menyadari itu semua di kepala Anda

Artikel ini adalah bagian pertama dari nasihat yang membantu saya untuk mengatasi kecemasan. Artikel ini benar-benar menjelaskan apa kecemasan. Kecemasan adalah ketika ada sesuatu yang terjadi secara internal, biasanya sebagai akibat dari peristiwa traumatik atau menyakitkan. Anda kemudian meneruskan negatif ini dan ketika negatif ini diabaikan, kecemasan datang untuk hidup.
Inilah sebabnya mengapa kecemasan memberikan gejala fisik. Suara hati Anda sedang mencoba untuk memberitahu Anda bahwa Anda terluka, bahwa Anda harus berhenti dan menyembuhkan. Bila Anda tidak mendengarkan itu, ia menggunakan gejala fisik untuk mendapatkan perhatian Anda.
Apakah itu menakut-nakuti Anda ketika Anda merasa seperti Anda tidak bisa bernapas? Atau mungkin Anda merasa seperti Anda akan muntah setiap saat? Hal yang perlu diingat adalah itu tidak nyata. Tidak peduli bagaimana sebenarnya rasanya, sebenarnya pikiran Anda bermain trik pada Anda.
Salah satu gejala saya adalah jantungku berdebar. Aku merasa seperti jantungku berdebar begitu cepat saya akan memiliki serangan jantung (dan garis pemikiran tidak membantu). Tapi ketika saya menyadari bahwa itu tidak nyata, saya mulai mengingatkan diri sendiri tentang ini. Ketika itu mulai terjadi, saya menaruh tangannya di hati saya, hanya untuk menemukan hati saya tidak balap yang cepat sama sekali.
Jadi pada saat serangan kecemasan datang pada, ingat bahwa ini hanyalah sebuah trik dari kesadaran batin Anda. Biarkan diri Anda untuk berhenti sejenak, tutup mata Anda dan mengingatkan diri sendiri, "Aku baik-baik."

2. Apa pesan yang Anda Tanyakan pada diri sendiri

Seperti disebutkan dalam poin saya sebelumnya, kecemasan adalah kesadaran batin Anda mencoba untuk memberitahu Anda bahwa Anda menyakiti. Untuk mengatasi kecemasan Anda perlu mencari tahu apa kesadaran batin Anda sedang mencoba untuk memberitahu Anda. Anda perlu mencari tahu apa pesan itu.
Lain kali Anda mengalami serangan kecemasan, berhenti dan mendengarkan. Hanya menutup mata Anda, bernapas dan bertanya pada diri sendiri ramah, "Apa pesan itu?"
Apa itu Anda perlu belajar dari ini? Karena ini adalah apa kecemasan, pesan. Sebuah pesan untuk mengajarkan Anda untuk menyadari cara yang lebih baik berpikir, atau sikap yang lebih baik Anda dapat menerapkan.
Bagi saya, saya memilih untuk mengabaikan emosi saya di tingkat yang lebih dalam. Aku mulai dengan kehidupan sehari-hari saya, mengabaikan fakta bahwa saya tidak senang dengan pekerjaan saya, maupun hidup rumah saya. Aku salah memilih untuk mengabaikan fakta saya menyakiti; bahwa saya ingin pekerjaan yang berbeda dan bahwa saya berjuang hidup dengan saudara pasangan saya. Dengan saudara pasangan saya berada di rumah kami sepanjang waktu, aku berjuang untuk menghadapi emosi saya. Aku merasa aku tidak punya waktu untuk menghadapi mereka dan hanya perlu untuk melanjutkan dengan kehidupan sehari-hari saya. Saya akan menghadapi hal-hal ketika dia pergi dan aku punya ruang kembali.
Tentu saja, itu adalah keputusan yang salah untuk membuat, karena memendam emosi saya adalah hal terburuk yang bisa saya lakukan. Jadi ketika serangan kecemasan mulai terjadi lebih dan lebih, aku mulai mengganti pikiran saya, "Berhenti, pergi, saya tidak punya waktu untuk ini," dengan, "Apa pesan itu?"
Karena itu adalah kuncinya. Anda harus fokus pada Anda, untuk melihat jauh ke dalam dan bertanya pada diri sendiri, "Apa yang mengganggu saya? Apa pesan Saya mencoba untuk meyakinkan diri sendiri? "

3. Merangkul kecemasan

Kau salah dengar, merangkul kecemasan. Hal ini mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi ketika Anda panik selama serangan itu hanya feed kecemasan. Untuk mengatasi kecemasan, Anda harus belajar untuk menerimanya.
Bila Anda memiliki serangan, memilih untuk penuh kasih terhadap diri sendiri. Jangan mulai berkata, "Mengapa hal ini harus terjadi padaku?" Atau "Tinggalkan aku sendiri, aku tidak punya waktu untuk ini." Sebaliknya, berbuat baik kepada diri sendiri dan berkata, "Tidak apa-apa, aku mendengarkan. "
Merangkul kecemasan dengan cinta dan menunjukkan diri bahwa Anda berada di sana untuk mendengarkan. Perlakukan diri Anda dengan cara yang sama Anda ingin diperlakukan oleh orang lain, dengan cinta dan perawatan. Kecemasan adalah suara hati Anda berteriak kepada Anda, meminta bahwa Anda mengatasi masalah yang Anda hadapi. Setelah Anda mulai merangkul kecemasan, Anda akan mulai merasa panik memudar.

4. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Sekarang Anda tahu apa kecemasan adalah, Anda perlu mulai menangani penyebabnya. Ini berarti bahwa Anda perlu mengambil waktu untuk diri sendiri: untuk menjadi dengan diri sendiri dan fokus pada berpikir tentang apa yang sedang terjadi jauh di dalam.
Ini adalah waktu yang sangat baik untuk menggunakan meditasi untuk membantu mengatasi masalah ini. Meditasi merupakan metode yang bagus untuk digunakan karena terlihat lebih dalam jiwa Anda, bukan hanya pada lapisan permukaan.
Jika Anda belum bermeditasi, Anda dapat memulai dengan hanya lima menit. Mengatur penghitung waktu, kemudian tutup mata Anda. Fokus pada mengambil panjang, napas dalam - dari perut Anda dan tidak melalui paru-paru Anda (pernapasan dalam ini sangat bagus untuk mengatasi serangan panik). Ketika Anda mengambil napas dalam-dalam, merasakan bagian tubuh Anda rileks satu per satu dengan setiap napas. Biarkan pikiran Anda mengembara. Bayangkan Anda sedang melihat langit biru. Ketika pikiran Anda mengembara, biarkan pikiran berjalan melalui pikiran Anda. Bayangkan bahwa setiap pikiran melayang di langit. Biarkan masing-masing hanyut oleh, tetapi tidak berinteraksi dengan itu. Biarkan pikiran Anda mengembara dengan setiap pikiran, hanya mendengarkan apa yang dikatakannya.
Yang penting adalah untuk mendengarkan pikiran Anda tanpa menghakimi atau membiarkan ketakutan Anda membawa mereka lebih. Ketika saya mulai menggunakan meditasi untuk mengatasi kecemasan, aku membiarkan pikiran saya untuk mulai mengajukan pertanyaan tentang kecemasan saya. Aku ramah akan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan seperti, "Apa yang memicu serangan kecemasan terakhir saya?" Dan "Apa itu yang membuatku takut?" Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini, saya bisa mengikuti pikiran saya lebih dalam dan lebih, menunjukkan dengan tepat penyebabnya.

5. Memaksa diri di luar sana

Salah satu perjuangan saya dengan kecemasan sedang berinteraksi dengan orang lain. Berada di sekitar orang lain panik saya karena saya sering merasa terputus dari percakapan, yang membuat saya frustrasi sangat. Ini berarti saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu sendirian, untuk menghindari menghadapi masalah ini.
Meskipun sangat membantu pada tahap awal untuk mengambil waktu untuk diri sendiri, ada datang satu titik ketika Anda perlu berinteraksi lagi. Semakin lama Anda meninggalkannya, yang lebih dari itu.
Jika Anda menemukan bahwa itu adalah perjuangan untuk meninggalkan rumah Anda, mulai dari kecil. Mulailah dengan pergi ke mengunjungi teman dekat atau keluarga. Membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda akan OK jika Anda pergi keluar, bahwa ketakutan Anda berlebihan. Setelah Anda mulai keluar lebih dan lebih, Anda akan segera mulai menyadari bahwa itu adalah OK.
Tip tambahan: Sebuah cara yang bagus untuk mengatasi serangan kecemasan adalah untuk mengalihkan perhatian mulut Anda. Fokus pada menghirup minuman atau mengisap pada rebus manis. Saya menemukan bahwa ini membantu saya tenang.

6. Berbicara dengan seseorang

Itu selalu baik untuk berbicara dengan seseorang tentang kecemasan Anda, karena menyuarakan keras-keras dapat membantu membuat lebih masuk akal. Berbicara dengan teman dekat atau anggota keluarga tentang apa yang Anda alami.


Saya menemukan bahwa berbicara dengan pasangan saya tentang hal itu mereda pikiran saya sedikit. Dia mampu memberikan saya dengan beberapa ide saya tidak memikirkan, sementara membantu saya merasa didukung.
Dan bahkan jika Anda tidak merasa seperti ada seseorang yang bisa diajak bicara, masih ada banyak dukungan online. Hanya melakukan pencarian untuk dukungan kecemasan dan Anda akan menemukan banyak forum yang berguna dan chatting online. Di sana Anda dapat berbicara dengan banyak orang lain yang tahu apa yang Anda alami.

7. Cari inspirasi untuk mengatasi kecemasan

My bit akhir dari nasihat adalah untuk menemukan inspirasi. Bagi saya, saya suka Katy Perry. Saya suka sikapnya bahwa Anda harus menikmati hidup dan cinta setiap saat. Saya suka bahwa dia selalu begitu bahagia dan selalu mendorong melalui masalah-masalahnya. Dia adalah teladan bagi saya.


Saya menggunakan Katy Perry sebagai inspirasi saya. Saya mendengarkan musiknya, yang membantu mengangkat semangat saya dan memotivasi saya dalam mengatasi kecemasan saya. Ini akan membantu mengingatkan saya bahwa saya bisa melalui itu dan hidup bahagia lagi.
Jadi menemukan seseorang menginspirasi atau memotivasi Anda dan menggunakannya. Gunakan sikap mereka, atau musik mereka, atau kisah-kisah perjuangan mereka sendiri, dan melihat bahwa Anda dapat menjadi lebih baik juga.
Jika Anda tidak memiliki seseorang yang menginspirasi Anda, kemudian melihat secara online. Cukup melakukan pencarian gambar Google untuk kutipan positif dan Anda akan menemukan ton inspirasi tanda kutip. Atau melakukan pencarian di Lifehack untuk kutipan dan Anda akan kewalahan dengan jumlah kutipan yang kuat di tangan.


Sekarang Anda tahu apa kecemasan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, Anda baik di jalan. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian, ada banyak orang di luar sana yang berhubungan dengan kecemasan juga.
Saya benar-benar percaya Anda dapat mengatasi kecemasan. Anda lebih kuat dari yang Anda pikirkan!...
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
24 June 2014 at 02:26 delete

Wah, Sangat Bermanfaat Nih Gan :)
Terima Kasih^^

Reply
avatar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
ConversionConversion EmoticonEmoticon